Bagian 2 – Lanjutan “What if you have a few days in Tokyo”

Nah kebetulan beberapa bulan lalu sempat untuk explore beberapa lokasi menarik, kita mulai saja dari Nikko ya.

Awalnya pingin ke Nikko karena keseringan nonton National Geographic. Setiap kali ada iklannya tentang UNESCO World Heritage, terutama Toshogu dan Futaran-Jinja Shrine yang dibangun di abad 17. Kalau dari baca-baca (bukan baca mantra ya) alasan dipilih jadi World Heritage karena latar belakang sejarah, unik arsitektur, posisi dan layout juga, tentunya masih banyak alasan lainnya hehehe.

Tertarik dong jadinya, untuk transportasi kesana karena rencananya mau langsung kesana dari Narita; untuk transportasinya

Source: www.hyperdia.com
Source: http://www.hyperdia.com

 

Setelah keliling dari Nikko, rencananya menginap di Utsunomiya, kota ini cocok untuk persinggahan sebelum ke Nikko. Hotel disini relatif lebih murah daripada di Tokyo dan makanan khas yang harus dicoba disini adalah Gyoza. Ada Ramen Gyoza, Nasi Gyoza, Burger Gyoza, pokoknya semua pakai Gyoza hahaha.

Alternative transportasi? Tobu 2 Day Pass http://www.tobu.co.jp/foreign/en/pass/twoday.html , menarik juga untuk dicoba. Atau sekalian jalan ke 3 tempat, Kinugawa Theme Park Pass http://www.tobu.co.jp/foreign/en/pass/kinugawa.html , jadi bisa sekalian ke Nikko Shrine, Edo Wonderland (kayak Ninja Village gitu) dan Tobu World Square (dunia miniature seperti Legoland).

Selanjutnya, untuk seputar Shrine kompleks, bisa menggunakan Bus day pass, atau kalau dengan Tobu Day Pass sudah include.

 

Lantas apa saja yang dilihat? Nah surprisingly ternyata sampai di Toshogu Shrine, masih harus bayar lagi tiket masuk (khusus foreigner), serasa seperti masuk Borobudur saja. Kalau di Borobudur kita lokal kan murah, dan bule (orang asing) bayarnya mahal. Hukum karma berlaku 😦 , kita sebagai foreigner bayar 1,500 yen yang menurut saya sih mahal banget ya untuk lihat shrine/temple. Apalagi kalau di shrine yang lain boleh dibilang gratis atau cuma 500Yen. Mungkin konsekuensi kalau jadi World Heritage yah? Muahaaall neee …! surprise

Nikko Temple
Nikko Temple
nikko-temple
Nikko Temple dikeliling pepohonan nan asri
nikko
Banyak rombongan anak sekolah Field Trip di Nikko

Mungkin karena kesal mahalnya, atau hal lain, menurut saya sih personally, temple nya mirip dengan temple lainnya di Jepang. Mungkin karena saya gak baca historynya juga. Anyway different person may have different opinion.

 

 

Advertisements