Source: Google

 

 

 

 

 

 

Nah yang satu ini emank kebutuhan primer nih selain makan, minum dan kebutuhan ke WC hehehe

Kebutuhan untuk tetap eksis setiap saat, online 24 jam 7 hari seminggu, bisa Whatsapp, BBM, Instagram, Facebook, Path, de el el.

Enggak enak donk kalo dah di luar negri, snap snap photo keren-keren tapi harus nunggu pulang untuk dapet comment atau like di Path, Twitter atau Facebook? Wah dah basi kalo nunggu pulang sih hehehe..

 

Solusinya? Yang jelas agak beda dengan negara lain dimana kita tinggal beli SIM Card lokal dan langsung online, di Jepang semua nomer HP harus terdaftar, dan harus punya permanent address disana.  Jadi alternativenya;

Sources: Google

 

 

 

 

 

 

1. Paket International Roaming dari provider di Indo, bisa XL, 3, atau Telkomsel dan lainnya. Tapi paket belakangan agak mahal dan beberapa provider malah sudah tidak menyediakan layanan ini.

 

2. Sewa Wifi Portable, ini pilihan yang cukup oke banget, Wifi bisa dipakai untuk 10 orang sekaligus, kecepatan internet bisa sampai LTE/4G. Coverage di Jepang sangat mengesankan, mau di subway, tram, dalam gedung tetap on kenceng!

Buat sewa kamu bisa ke http://www.pupuru.com atau www.rentafonejapan.com (bukan iklan loh, kalau ada yg lain silahkan masukkin di comment ya).  Biayanya bervariasi sekitar 500-700 yen per hari, semakin lama kamu sewa semakin murah.  Cara pesannya juga mudah banget, tinggal pesan di web, minta dikirim ke hotel di hari H. Sesampainya kamu disana udah ada di receptionist hotel.  Kemudian untuk balikkinnya tinggal masukkin di kotak post, atau titip saja ke receptionist hotel. Gampang banget kan!!

Portable Wifi

 

 

 

 

3. Docomo NTT Simcard, nah opsi yang ketiga ini suwer saya juga belum pernah coba. Infonya dapet dari salah satu visitor di blog ini, Ms Henny. Kurang lebihnya kita bisa beli Simcard Docomo ini dan tinggal pakai di Jepang, tetapi cuma berlaku 15 hari. Dan kalau infonya memang benar, bahkan simcard ini bisa dibeli di Jakarta! Fantastis kan, tapi harga dan belinya dimana sabar dulu ya. Saya interogasi dulu Ms Henny  🙂

 

Oke deh ditunggu comment dan pengalaman temen-temen menyiasati kecanduan internet dan keharusan eksis 24 jam!

 

 

 

Advertisements