Gadget Overdose : buat yang gak bisa hidup tanpa sosmed dan internet


Source: Google

 

 

 

 

 

 

Nah yang satu ini emank kebutuhan primer nih selain makan, minum dan kebutuhan ke WC hehehe

Kebutuhan untuk tetap eksis setiap saat, online 24 jam 7 hari seminggu, bisa Whatsapp, BBM, Instagram, Facebook, Path, de el el.

Enggak enak donk kalo dah di luar negri, snap snap photo keren-keren tapi harus nunggu pulang untuk dapet comment atau like di Path, Twitter atau Facebook? Wah dah basi kalo nunggu pulang sih hehehe..

 

Solusinya? Yang jelas agak beda dengan negara lain dimana kita tinggal beli SIM Card lokal dan langsung online, di Jepang semua nomer HP harus terdaftar, dan harus punya permanent address disana.  Jadi alternativenya;

Sources: Google

 

 

 

 

 

 

1. Paket International Roaming dari provider di Indo, bisa XL, 3, atau Telkomsel dan lainnya. Tapi paket belakangan agak mahal dan beberapa provider malah sudah tidak menyediakan layanan ini.

 

2. Sewa Wifi Portable, ini pilihan yang cukup oke banget, Wifi bisa dipakai untuk 10 orang sekaligus, kecepatan internet bisa sampai LTE/4G. Coverage di Jepang sangat mengesankan, mau di subway, tram, dalam gedung tetap on kenceng!

Buat sewa kamu bisa ke http://www.pupuru.com atau www.rentafonejapan.com (bukan iklan loh, kalau ada yg lain silahkan masukkin di comment ya).  Biayanya bervariasi sekitar 500-700 yen per hari, semakin lama kamu sewa semakin murah.  Cara pesannya juga mudah banget, tinggal pesan di web, minta dikirim ke hotel di hari H. Sesampainya kamu disana udah ada di receptionist hotel.  Kemudian untuk balikkinnya tinggal masukkin di kotak post, atau titip saja ke receptionist hotel. Gampang banget kan!!

Portable Wifi

 

 

 

 

3. Docomo NTT Simcard, nah opsi yang ketiga ini suwer saya juga belum pernah coba. Infonya dapet dari salah satu visitor di blog ini, Ms Henny. Kurang lebihnya kita bisa beli Simcard Docomo ini dan tinggal pakai di Jepang, tetapi cuma berlaku 15 hari. Dan kalau infonya memang benar, bahkan simcard ini bisa dibeli di Jakarta! Fantastis kan, tapi harga dan belinya dimana sabar dulu ya. Saya interogasi dulu Ms Henny  🙂

 

Oke deh ditunggu comment dan pengalaman temen-temen menyiasati kecanduan internet dan keharusan eksis 24 jam!

 

 

 

Advertisements

31 thoughts on “Gadget Overdose : buat yang gak bisa hidup tanpa sosmed dan internet

  1. Mau nanya pak Wong …saya rencana tgl 8 April – 13 April 2016 balik Indonesia pp dari bandara Narita Tokyo rencana kita mau ke Tokyo, Kyoto, Osaka balik Tokyo…yang murah dan terjangkau waktu dan dananya pake transportasi biss atao kereta pak? Kereta apa? Tks

    Like

  2. Halo bro Wong
    Saya rencana ke jepang maret 16 ini bersama keluarga. Ada pilihan utk sewa mobil di hokkaido. Menurut bro bgm? Utk parkir di tmpt umum, di hotel dan rata2 biaya parkir mahal/tdk disana? Dan di tempat wisata slu sediakan parkir susah/tdk? Trus sign bahasa jepang/english ? Utk tol perlu beli kartu tol atau tdk? Makasih atas infonya bro. Gbu

    Like

    1. Hi Bro Riky,

      Saya juga barusan mau coba nih sewa mobil di Jepang, karena Hokkaido transport dari satu objek wisata ke yg lain rada ribet hehe..
      Jadi sptnya terbalik deh, kamu ntar yg ceritain ke saya hahaha…..soalnya saya Juli baru kesana
      Ditunggu ya ceritanya…
      Tapi temen lagi disana nih, sewa mobil, so far gak problem, semua sign bahasa inggris, gps dalam bahasa jepang dan inggris, destinasi cukup masukkin no telp, bukan nama jalan. TOl ada semacam alatnya, bisa sewa juga include di mobil.

      WOng

      Like

  3. di jepang sekarang banyak hotel sediakan wifi gratis. atau beli kartu docomo via online dijakarta dan pas landing dijepang tinggal ganti simcard yg sudah beli dijakarta. saya sudah pakai dan internetan.whatapp. bbm .line . path aman selama seminggu dijepang.

    Like

    1. Hahahaha…ini pertanyaan bagus ….. 🙂
      Jepang sama sekali tidak seperti di film Fast and Forious, tenang ajah, kota-kota di Jepang adalah salah satu yang teraman di dunia. Crime rate extremely low, dan orang sana sangat helpful. Jangan kebanyakkan nonton filem2 begituan deh hahaha..haha…..

      Dulu saya juga takut ke Hong Kong, gara2 liat film Gangland Boss..hahaha…surprisingly Hong Kong adalah salah satu kota teraman di dunia… !

      Cheers
      Wong

      Like

  4. Hai bro…..bisa kasih advise kalau kita mau jalan2 ke tokyo-kyoto-osaka
    tempat2 yg wajib dikunjungi mana saja dan transportasi yg digunakan apa?
    kalau kita mau beli tiket kereta/bus sebaiknya beli sejak dari indonesia atau beli di jepang
    Maklum ini adventure yg pertama kali
    tks bro untuk bantuannya

    Like

    1. Hi Aniing

      Wah sebenernya jawabannya dah ditulis lengkap di blog saya, kemana ajah dan transportnya dah ada 3 artikel tuh, monggo dilihat2 lagi.
      Beli tiket disana, kecuali mau beli JR pass harus di Indo.

      Cheers
      Wong

      Like

    1. Hi , maksudnya wifi gratisan ya? Enggak banyak tuh, malah boleh dibilang susah dapetnya.

      Mending sewa mifi ajah, praktis dan enggak mahal2 amat, alternative ambil paket BB 30rb di tri provider (kalo masih ada??)

      Cheers – WOng

      Like

  5. trima kasih infonya. sangat bermanfaat buat saya. saya rencananya tahun ini mau jalan2 ke jepang..cmn masih galau sih kapan..terutama masalah dgn tabungannya.. 😦
    btw, ada yg masih pake kartu nama dr kertas? ayo ganti kartu nama kertas Anda dgn kartu nama online, buat dan bertukar kartu nama di berkenalan.com: https://berkenalan.com

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s