Nah ini nih yang jadi polemik belakangan ini, gara-gara kabar baik dari Dubes Jepang bahwa kunjungan warga Negara Indonesia maksimum 15 hari ke Jepang akan mendapatkan bebas visa. Berita ini mulai santer di hembuskan sejak Juni 2014. Udah semangat banget tuh dengernya, kebetulan ada rencana mau ke Jepang lagi. Cari-cari info disana sini, masuk ke web resminya kedutaan jepang

http://www.id.emb-japan.go.jp/visa_7.html

koq enggak ada yah soal bebas visa ini?

Cari-cari info lagi, so far yang paling mendekati ya bebas visa untuk yang masih jadi Mahasiswa S1  di Indonesia. Kebetulan nemu blog ini, coba deh lumayan kalo masih kuliah kan hemat Rp 320,000 bisa buat beli ramen disono 3 mangkok hehehe..

http://jambukebalik.blogspot.com/2014/08/visa-jepang-gratis.html

Untuk sisanya, para turis Indo sepertinya harus bersabar, minimal dengan adanya rencana ini visa ke Jepang lebih dipermudah dan mudah2an, per Januari 2015 bisa beneran gretonnnnnggg! hahahah

 

 

 

Advertisements