VISA Gratis ke Jepang


Nah ini nih yang jadi polemik belakangan ini, gara-gara kabar baik dari Dubes Jepang bahwa kunjungan warga Negara Indonesia maksimum 15 hari ke Jepang akan mendapatkan bebas visa. Berita ini mulai santer di hembuskan sejak Juni 2014. Udah semangat banget tuh dengernya, kebetulan ada rencana mau ke Jepang lagi. Cari-cari info disana sini, masuk ke web resminya kedutaan jepang

http://www.id.emb-japan.go.jp/visa_7.html

koq enggak ada yah soal bebas visa ini?

Cari-cari info lagi, so far yang paling mendekati ya bebas visa untuk yang masih jadi Mahasiswa S1  di Indonesia. Kebetulan nemu blog ini, coba deh lumayan kalo masih kuliah kan hemat Rp 320,000 bisa buat beli ramen disono 3 mangkok hehehe..

http://jambukebalik.blogspot.com/2014/08/visa-jepang-gratis.html

Untuk sisanya, para turis Indo sepertinya harus bersabar, minimal dengan adanya rencana ini visa ke Jepang lebih dipermudah dan mudah2an, per Januari 2015 bisa beneran gretonnnnnggg! hahahah

 

 

 

Advertisements

17 thoughts on “VISA Gratis ke Jepang

  1. Halo Pak Wong, sebelumnya terima kasih ya pak, pertanyaan saya tentang intinerary sudah dijawab.
    Pak Wong, saya mau tanya mengenai visa. Nama di paspor suami saya ada 3 kata, misal A-B-C, sedangkan di dokumen lain misal KTP, Akte dll hanya 2 kata saja A-B saja. Saat membuat paspor suami saya memang akan berangkan umroh jadi sama petugas imigrasi disarankan menambah 1 suku kata nama.
    Apakah soal perbedaan nama bisa mempersulit untuk mendapatkan visa jepang Pak Wong?

    Like

    1. hi

      Wah pertanyaan ini harusnya pihak kedubes donk yg bisa jawab…heheh…tapi biasa memang jadi masalah. Sebaiknya kamu mampir ke kedubes Jepang

      Salam WOng

      2016-10-23 14:34 GMT+07:00 Jalan Sendiri ke Jepang :

      >

      Like

  2. Salam kenal pak wong, membaca komen-komen yg masuk di blognya pak wong sangat membantu sekali terutama bagi yg punya planing tour ke jepang, sy ada rencana akhir tahun mau tour ke jepang, dari pengalaman pak wong kira-kira persaratan apa saja yang harus di lengkapi untuk daftarin E PASSPORT untuk dapetin visa ke jepang, pastinya cerita dari pak wong akan sangat membantu karena saya baru pertama kali akan tour ke sana, terimakasih sebelumnya atas tanggapannya

    Like

    1. Hi Badru

      Untuk e passport seingat saya standar saja persyaratannya, passpor lama (kalau ada), kartu keluarga, KTP, dsb.
      Kalau sudah pakai e-passport tinggal bawa passport tsb ke kedutaan Jepang untuk di daftarkan, coba lihat di webnya, ada form yg perlu diisi juga.

      Salam
      Wong

      Like

  3. Halo mas wong. Rencana saya dan kaka saya mau k jepang akhir april ini. Saya mau nanya dong, apakah utk apply visa ada min saldo tabungan pada orang tua (sbg sponsor) yg utk dilampirkan? kalo ada kira2 berapa ya jika saya dan kaka saya mau kesana? Thanks

    Like

  4. Pak Eky,
    Mau menyambung masalah Bebas Biaya Visa utk mahasiswa, apakah diberlakukan utk pelajar dgn menunjukkan copy kartu pelajar saja?
    Dan mau nanya apakah utk Passport selain E-passport juga diberlakukan sama utk Biaya Bebas Biaya Visa tsb?
    Thanks,
    Salam,

    Like

  5. halo Mr Wong,

    mau tanya nih,, saya kebetulan tggl 2 Maret 2015 akan ke Jepang, mau tanya kalau tnggal segitu suhu berapa ya? dan kira2 persiapan apa, baju apa yg harus saya bawa? karena ga ada bayangan bgt winter di Jepang, maklum biasa di Jakarta panas. hahhaa.
    Mohon pencerahannya yaa ^^
    Terima kasih

    Best Regards,
    Ardela

    Like

    1. Hi Again Ardela

      Bulan Maret ya hmmm, dah kayak ramalan cuaca nih, kalao masih awal maret sih masih dingin, maybe top of 6C degree. Jadi seperti sekarang ini cuacanya. Dingin sih, tapi enggak sampe bersalju kecuali kamu ke Sapporo.
      Yah byk minum coklat panas ama baju tebel, you should be just fine!

      Hehehe
      Wong

      Like

  6. Saya baru dapat visa Jepang multiple 3 thn secara gratis dengan mendaftarkan epasport yg ada chips. Untuk paspor biasa masih harus mengajukan visa seperti biasa. Prosesnya sangat mudah dan sehari selesai, tanpa biaya sepeser pun.

    Like

  7. Mas, mau meluruskan saja takut ada salah persepsi.
    Yang saya tulis di blog adalah bebas BIAYA visa, bukan bebas visa.
    Untuk mengurus dokumennya masih tetap sama seperti biasa, namun karena mahasiswa saat mengambil visa tidak perlu bayar Rp 320.000.

    Terima kasih juga sudah mereferensikan blog saya, hehehe semoga bermanfaat 🙂

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s