Naik Taxi dari Bandara ke City (buat yg kemaleman sampai di Haneda)


sleeping

 

 

 

 

 

 

Hi again teman temin, ini ceritanya Bro Iwan barusan dari Jepang, dan seperti byk temen2 yang lain, terutama yang naik pesawat kemudian nyampenya di Haneda/Narita malam banget jadi kendaraan umum (Train, Monorail) udah enggak ada. Nah Alternativenya gimana tuh?

1. Tidur di Bandara, hemat ama lagian nanggung bayar hotel tengah malam, katanya sih nyaman kok, yg penting bawa selimut buat tutup badan ama kepala hehee. Tapi kasus ini agak repot ya kalo bawa anak kecil.

 

2. Nginap di Hotel Bandara, ini alternative yang cukup masuk akal, karena ongkos Taxi ke city juga mahal, hitung2 beda tipis ama nginap di hotel malam itu juga.

 

3. Tetap naik TAXI, nah Bro Iwan ini ada tips yg namanya Link TAXI, silahkan deh dibaca, thanks again buat Bro Iwan!

 

“Pak Wong, sorry saya baru saja pulang dari Jepang. Link taxi yg saya pakai di bawah sangat recommended, 9400 yen untuk 4 orang beroperasi 24jam mobil nyaman dan drivernya sedikit banyak bisa sufficient English (pilihan ini karena public transport Tokyo hanya taxi yg beroperasi antara jam 12malam sampai 5pagi).

 

Sekedar share semoga bermanfaat bagi yg lain, sewaktu pulang dari Shinjuku ke Haneda masih sore sebenarnya ada opsi yg lebih nyaman direct to Haneda yaitu bus Limousine yg cukup nyaman dgn tiket 1.200yen, kalo 4 orang jatuhnya 4800yen separo taxi tadi, biasanya cocok bagi yg bawa koper yang segede gaban hehe.

Kami kopernya standar 20kg masing2 jadi bisa masih nyaman naik kereta api yamanote line shinjuku-hamamatsucho disambung monorail ke haneda hanya sekitar 2000an yen untuk 4 orang.

 

Transportasi Tokyo sangat nyaman dan mudah sebenarnya bila mau sejenak mempelajari peta 4 perusahaan yg punya jalur masing2 di hampir tiap station yaitu JR line, Toei line, Metro line, Keio line. Mindset kita saja yg harus diadjust kalo peron di Tokyo tidak seperti di Indonesia yg bisa simpang siur di satu layer tapi sudah tertata rapi beda layer bahkan beda pintu masuk meski arah berlawanan, asal kita masuk pintu yg benar sejak awal ke perusahaan yg benar yg kita pilih JR line misalnya (karena satu station bisa ada 4 perusahaan tsb), lalu beli tiket di banyak mesin mirip ATM disitu (sesuai warna perusahaan yg ada dipeta, JR mesinnya hijau misalnya), lalu masuk melalui pintu yg benar sesuai jurusan yg kita tuju, jadi tidak usah pusing ini arah kemana asal ikuti petunjuk tanda2 yg tersedia.

Paling2 yg bikin grogi orangnya banyak banget pada jalan cepet semua jadi kita mau berhenti melihat tanda2 dgn teliti jadi agak gak enak hati hehe. Orang2nya sangat ramah dan welcome mereka semua mau bantu kita tinggal tunjuki peta aja, mostly bisa English, kalo gak ya pake bahasa tarzan cukup koq. Most of all, dengan memakai public transport kita jadi benar2 merasakan budaya Jepang yang sangat efektif dan rasional banget, tapi tetap berbudaya timur yg sopan dan helpful.

 

 

Advertisements

43 thoughts on “Naik Taxi dari Bandara ke City (buat yg kemaleman sampai di Haneda)

  1. Mas Hartawan, mau tanya2 nih …. saya sekeluarga (Saya=Istri+ 2 anak remaja) rencana akhir juni mau ke Jepang dan mendarat di Haneda Jam 22.30 trus saya mau lsg menuju ke osaka naik Bus Willer dr Shinjuku expressway Bus Station jam 0040 …. Saran mas Hartawan untuk ngejar ke Shinjuku Expressway Bus Station lebih baik naik taksi atau Airport Bus Limousien yg berangkat jam 23.20 ??? Dan kalo utk naik taksi apakah dengan 4 orang di perbolehkan ?? Terima kasih sblumnya, Wassalam Eka BSD

    Like

    1. hi Eka

      First of all it is quite risky untuk langsung ke osaka, kenapa gak nginep dulu aja di Tokyo?
      Kalau tetep mau dicoba, cek apakah airport bus limo nya berhenti tepat di bus station. Kalo iya, gak ada salahnya, cek juga estimasi tiba jam berapa? Naik taxi 4 orang diperbolehkan, naik taxi dari haneda ke kota maybe sekitar 1jt rupiah.

      Wong

      Like

  2. Hey Mr. Wong…
    Saya rencana akan tiba di Narita airport bulan Juni (jam 16.30 sore) tujuan ke Akasaka, itu kira-kira di jam jam segitu padat penumpang gak ya? soalnya saya udah liat beberapa video mengenai sumpeknya org-org di kereta di Jepang haha mohon advice nya makasih , salam

    Like

    1. Hi Devi

      Jam segitu sih padat, tapi kan kamu keluar dari airport trus urusan tetek bengek, cuci kaki, tangan, liat2 kanan kiri, tau2 keluar aiport dah jam 19:00 . So no problem sih, tapi agak maksa juga ke asakusa jam segitu dari airport, sampe sana maybe jam 8 an. Trus koper taro dimana?
      Video ttg sumpeknya mah itu hoax hehehe…(beneran kok , tapi cuma jam kantor pergi ama pulang) diluar jam itu aman sentosahh, lagian empet2an di jpn enak kok, kalo cowo cari deh yg deket cewe cakep (demikian sebaliknya hahahaha)

      Wong

      Like

      1. Hallo Mr Wong!!!

        Ralat lagi ni Pak, saya udh beli tiket ke Tokyo tujuan Haneda utk bulan Juni itu pakai Air Asia daaaaan sampai Haneda jam 10.30pm (semua Air Asia pasti jam segitu sampainya, maklum budget Airplane termurah :((((( haruskah saya tidur di Bandara? Dan 1 hal saya cuma bawa koper kecil naik cabin jd ga nunggu-nunggu luggage lagi hehe. Mohon bantuan nya lagi Mister! Makasih

        Like

      2. Oia tujuan saya tetap ke Akasaka, masihkah ada harapan utk saya pake angkutan Kereta atau Bis malam menuju Akasaka mungkin? Terimakasih

        Like

      3. hi Deviree

        Kalo keburu, aiirport bus limo masi ada jam 11 malem, coba aja..

        Kalo enggak ya….nginep dah, sebenernya ga perlu sampai segitunya, cuma bawa kabin bagasi, di jpn itu gak kayak di indo, semua serba super fast. Kamu keluar dari imigrasi, koper juga udah keluar.

        Wong

        2017-03-09 19:13 GMT+07:00 Jalan Sendiri ke Jepang :

        >

        Like

  3. Hai Mr Wong.

    Sy berencana trip ke jepang 1-8 April, tempat yg recommended utk kanal2 (selain Hokkaido) apa ya? Thanks. Any tips and tricks saat sakura? Hehe

    Like

  4. Hi Mr. Wong,

    Sy berencana ke jepang early April, karena sakura, apa ada rekomendasi tempat yg bagus selain Tokyo Kyoto & Osaka? Gimana dgn hiroshima? Kota yg terkenal dgn kanalnya apa ya? Thanks.

    Like

    1. Ikut nimbrung, sekedar saran saja kalau Ms. Indah first timer, mending fokus di Tokyo-Kyoto-Osaka…
      Bener kata Mr.Wong, waktunya terlalu singkat… Dijamin 3 kota itu ga bakal bikin bosan koq, kalau kurang mungkin bisa day trip ke Hakone… Kalau fokusnya sakura, masing-masing kota itu punya taman yang banyak pohon sakura… Tips n trick pas sakura yang pasti jangan dipetik bunganya, kurang etis rasanya… Hahaha, kalau mau bawa pulang mungkin bisa ambil yang uda berguguran…

      Kecuali kalau memang Ms. Indah uda terbiasa dengan Jepang dan bosan dengan 3 kota itu, baru lebih mantap untuk ke kota lain… Kalo kanal kayaknya hampir di setiap kota ada ya, di Osaka ada Dotonbori Canal…

      Mohon maaf kalau salah

      Like

      1. Thank-you advicenya mas hendro & Pak Wong. Sy first timer kok, pengen nambah Kota hehe semoga hakone, Nara, & Kobe juga dapet 😀

        Like

  5. Halo Mr Wong. Saya bersama keluarga 2 org sudah membeli tiket KL-Tokyo(Haneda) tgl 26 Juni 2017 Tokyo(Handea) -KL tgl 8 Juli 2017.Karena baru pertama kali saya ke Jepang dan bermaksud ketempat lain dan tinggal di tokyo 5 malam sebelum kembali ke KL , Jadi gak tau kemana harus kami pergi duluan. Mohon petunjuknya ? makasih

    Like

    1. Hi Djohan

      Wah kalo kemananya, coba deh lihat itinerary di comment yg ada di blog ini. Byk kok tujuan wisata buat keluarga.
      Sy rekomen untuk side trip juga ke Fuji, Kawagoe, Takao, atau Karuizawa Nagano, Nikko.

      Wong

      Like

  6. Halo Mr. Wong.
    Saya dan suami dengan 2 anak saya yang remaja akan ke jepang dec 16 ini. Mau tanya utk transportasi dari Tokyo ke Osaka by Shinkansen dengan 4 koper sedang bisa nggak ya? Atau saya harus menggunakan Taquibin, mengenai Taquibin harga per koper nya berapa ya pak? Thank u infonya pak

    Like

  7. Halo pak wong sy sekeluarga berencana ke Jepang pada bln desember 2016. Saya tiba di Haneda jam 22.55 Pertanyaan saya, apakah lbh baik sy tidur di airport nunggu smpai pagi?(Naik train pagi harinya) Nginep di airport hotel? Atau pakai limousine bus?
    Nb: Saya sekeluarga berencana menginap di daerah shinjuku.
    Terimakasih atas infonya!
    Salam.

    Like

    1. Hi Bradley

      Airport Limo kalau enggak salah, terakhir jam 23:00 (please check that again). Jadi bisa jadi enggak keburu, train juga sangat terbatas di jam itu. Pilihan kamu nginep di bandara, atau hotel bandara.

      Salam
      WOng

      Like

    2. Hi Bradley

      Airport Limo kalau enggak salah, terakhir jam 23:00 (please check that again). Jadi bisa jadi enggak keburu, train juga sangat terbatas di jam itu. Pilihan kamu nginep di bandara, atau hotel bandara.

      Salam
      WOng

      Like

  8. Halo Pak wong, saya sekeluarga akan prgi k jepang pd 4 Jan 2017, saya dpt info kalo Tsukiji fish market ktnya mau di pindah k tmpat lain? Apa benar? Thanks infonya!

    Like

  9. Pak wong..sy br akn ke jepang..sdh beli tiket,km tdk tau akn kmn km pergi,boleh mnt solusi terbaik buat km yg buta jepang ini,kt prgi slm 6hr,terimaksih sblmny.

    Like

    1. Hahaha ini baru TIna jagoan…
      Suka ama yg gini, beli dulu, urusan belakangan hahaha
      Udah pernah ke Jpn sebelumnya? Kalau belum, ambil saja rute standar, Osaka, Kyoto, Tokyo, tapi 6 hari sih agak mepet, idealnya 8-9 hari (sudah termasuk perjalanan). Utk rute bis di donlot di blog saya ya…

      Salam
      WOng

      Like

  10. Halo pak Wong.. Saya mau tny link taksi murah yg disebutkan diatas. Apa yah linknya? Krn kok saya ga nemu.. Mgkn krn dr hp.. Boleh saya minta? Oia itu utk transport dr airport ke hotel di tokyo ya? Taksi kecil 4 penumpang termasuk supir? Lalu kalau di airport sendiri sebenarnya banyak taksi standby atau bagaimana? Lalu kl di dalam kota sendiri apakah mudah menemukan taksi? Terimakasih infonya

    Like

  11. hi wong, mau tanya kalau dari haneda ke gotanda (shinagawa area) itu kira2 naik taxi berapaan ya? Kami bertiga, trus nanti tibanya jam 1 malam, udah ga ada train dan bus ke kota. Katanya sih masih ada bus yang latest depart nya itu jam 1:40, tapi ga tau keburu ato enggak, takutnya lama di antrian imigrasi ntar.
    Untuk Link Taxi itu ada web nya ga ya buat pesan online, atau harus on the spot?
    Thanks, Irma

    Like

    1. Hi Irma

      Wah saya gak pernah naik Taxi di Jpn, berhubung harganya selangit. Untuk gambaran saja Taxi dari Narita ke Tokyo sekitar 2 juta rupiah, itu jarak 75km sih.
      Tapi kalau kamu dari Haneda ke Gotanda yg kurang lebih 14 km ya kalau liat di google maps. Maybe gak terlalu mahal sih. Tapi jam 1 pagi kamu kena late charged tambahan…..

      WOng

      Like

  12. Hai bro wong, rencanamaret ini sy mau ke jepang dan baru kali ini sy minta pendapatnya nya enaknya perjalanan dimulai dar tokyo-osaka-kyoto dulu atau sebaliknya, tks

    Like

  13. Pak Wong, salam kenal. saya, suami dan anak saya umur 7 thn rencana liburan ke tokyo sekitar 18 maret, sdh mulai sakura blm ya? hari2 pertama route disneyland/sea utk itu kami akan stay di Best westen Nishikasai, setelah itu kami ingin pindah ke pusat kota yg akses nya mudah kemana2 , daerah mana ya pak. thanks

    Like

    1. hi Ika

      hmm…Sakura ya, biasanya sih akhir maret sampai awal april, coba googling sakura report, tapi memang tanggal bisa berubah2, tergantung kapan musim hujannya datang dan cuaca mulai hangat. Untuk yg aksesnya mudah di Tokyo, sebaiknya yg dilalui YAMANOTE Line, favorite place buat saya sih di Shinjuku.

      WOng

      Like

  14. selamat malam mas wong.
    saya akan ke jepang akhir april dan pesawat saya samapi di haneda sekitar jam 11 malam. dan saya ingin pergi ke pasar ikan tsukiji untuk melihat pelelangannya. dari info yang saya tahu, saya mesti tiba di pasar ikan tersebut sebelum jam 4 pagi untuk mengantri karena pengunjung melihat pelelangan di batasi.

    adakah saran selain pengunaan taxi, dikarenakna penggunaan taxi yang mahal.

    terimakasih. ohohooh

    Like

    1. Bro Darma

      Taxi super mahal di Jepang, apalagi kalau dari Bandara. Saran saya mending nginap di hotel di bandara, besoknya ke tempat lain dulu. Malamnya nginap yg deket dg Tsukiji.

      Demen banget ya Bro sama ikan? Saya sih dah kesana, dan terus terang nothing special sih….??

      WOng

      Like

  15. Hi Bro, akhirnya di-update lagi blog-nya…
    Mau nanya, kan nanti kita nginapnya di daerah asakusa…
    Nah, terus pulang ke Jakarta itu kita hari selasa pagi jam 945 dari Narita…
    Kalo saya lihat Asakusa ke Narita itu sekitar 60menit ya, berarti kita harus jalan jam 7 uda paling telat biar bisa check-in. Mepet ga sih? Apalagi itu hari kerja takutnya di kereta malah rame dsb

    Ada saran lain? Ataukah mending hari senin itu kita pindah hostel lagi ke daerah Narita?
    Grup kita ada 2 cewe, apakah aman dan nyaman jika nginap di bandara?

    Like

    1. hi juga Bro
      Kalau saya bilang si sebenernya waktunya cukup kalo naik kereta, tapi perlu dipertimbangkan kalau jam sibuk gitu bawa koper sedangkan keretanya penuh??
      Sebaiknya cari kereta yg memang khusus Airport seperti NEX (Narita Express) dan cari hotel yg dekat station yg dilewati NEX. Jadi aman, karena kereta itu ada ruang bagasi dan tidak terlalu padat.

      Cewe boleh koq nginap di bandara …..kan ada kamu yg jadi body guard hahaha…

      Aman koq Bro

      Wong

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s