Makanan Jepang


Konichiwa…rasanya kurang lengkap kalo bicara jalan-jalan ke Jepang tapi enggak ngomongin makanan jepang, hmm…yum….oishi (enak sekali). Jepang terkenal dengan cuisine, atau masakannya, yang terbayang keunikkan dekorasi dan penyajiannya spt sushi, delicate dlm pembuatannya spt takoyaki yg harus diputar2 pelan-pelan supaya bulat, dan yang terutama adalah fresh/kesegarannya.  Terutama untuk makanan seperti ikan, atau seafood disana terjamin kesegarannya. Di Jepang buah dan sayur-sayuran dihargai sesuai dengan tingkat kesegaran dan kualitasnya. Buah semangka contohnya semakin mahal semakin baik kualitas dan kesegarannya.

Makanan di Jepang sebenarnya tidak terlalu mahal, di blog ini saya sempat cerita mengenai makanan yang berada dictation seperti Ramen Standing Bar dan kalau untuk sarapan pagi atau makan siang dimana kita enggak punya banyak waktu karena buru-buru mau ke tempat wisata cukup beli onigiri (spt nasi kepal yg berbentuk segitiga), harganya hanya sekitar Rp 15,000 per pcs. Kalau buat saya sih 1-2 buah sudah lebih dari cukup hehehe, pilihan rasanya pun beraneka ragam, ini memang harus coba2 sih, kadang ada yg rasanya aneh karena diisi plum, yg saya rekomendasikan sih rasa salmon.

Oke saya coba cerita apa saja yg saya makan selama disana ya…

 

Yang pertama pas baru nyampe di OSAKA emang bingung juga gimana cara order makanan, penting banget untuk menguasai angka dlm bahasa jepang, 1(ichi), 2(ni),3(san), 4(yong),5(go), 6(roku),7(nana),8(hachi),9(kyu),10(jyu)…dst.

Kalo restorant yg kecil dan relative murah (bukan fine dining) biasanya kamu langsung masuk, order, bayar, baru duduk.  Tapi kalo ada yg jagain, nyariin tempat duduk, biasanya mereka nanya …

Gokura sama?? (Berapa orang ?) ,

Ni me (2 orang)

San me (3 orang)

Gampang kan..hehehe, angka perlu juga saat kamu mau order, biasanya mereka menunjukkan jari kalau kamu kelihatan bingung, sambil bilang angka ni ,roku, dst deh…barangkali yg lebih jago Jepangnya bisa bantuin nih..hehehe…

 

Ok langsung ajah, spt yang pernah saya ceritakan di artikel tentang hotel, saya nginap di Hotel Hearthon Nishi Umeda, OSAKA, dari pintu station keluar kemudian nyebrang menuju ke hotel ada semacam  barisan restorant disebuah mal kecil. Disitu ada berbagai macam makanan dan yang perlu dicoba Katsu nya, hanya ada 1 restoran yang jual katsu disitu, wuiih enak banget deh, harganya emank agak mahal, sekitar 70-80rb deh per menu. Tapi worth it!.

Kalau malam dekat hotel juga ada yg jual Takoyaki, dia jualannya di mobil, coba deh yang jualannya suka banget ngobrol, meski kita enggak ngerti dia ngomong apa tapi nyerocos aja..heehehe..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s