Itinerary and Cost of Transportations

Hi Just a quick post for you guys out there!

Ada yang nanya minggu lalu tentang itinerary atau jadwal jalan-jalan ke Jepang. Good idea, memang udah lama mau post soal ini tapi maaf, gara-gara kesibukkan jadi ke pending terus.

Anyway, kebanyakkan orang Indonesia kalau liburan termasuk pendek, antara 4 – 7 hari, jadi memang enggak banyak kota atau attraction yang bisa dilihat dalam waktu sependek itu. Menurut saya sih paling tidak kamu butuh 10 hari untuk lumayan bisa enjoy Jepang, tapi kalau memang tidak, you still can manage it with 7 days!

Nah untuk yang baru pertama kali ke Jepang, baiknya kamu mulai dari Osaka, Kyoto, Tokyo dan Hakone (Fujiyama).

Kalau kamu naik Garuda atau Malaysian Airlines, kamu bisa landing di Kansai Airport, OSAKA kemudian pulangnya dari Narita Airport, TOKYO.  Dengan cara ini kamu bisa hemat waktu, karena enggak perlu balik lagi ke Osaka setelah dari Tokyo.

Untuk transport:

Osaka ke Kyoto kamu bisa naik JR Train

Kyoto ke Hakone kamu bisa coba naik Shinkansen ke Shisuka kemudian baru dilanjut dengan bus ke Hakone.

Alternativenya, kamu bisa ke Tokyo, baru dari situ naik Odakyu train http://www.odakyu.jp/english/route/index.html ke Hakone. Odakyu ini cukup menarik untuk dicoba, keretanya ada kabin khusus yang atapnya dari kaca, jadi kamu bisa menikmati pemandangan selama perjalanan dari Tokyo ke Hakone. Kalau kamu pergi saat musim Sakura, wow!!! Keren pastinya.

Ok nanti dilanjut deh ceritanya soal Hakone, dan Odakyu train…..untuk itinerary dan kira-kira berapa Yen ongkos transportasi selama perjalanan saya bisa di donlot di link berikut,

Itinerary & Cost of Transport  < – Klik disini untuk contoh Itinerary Tokyo, Osaka, Kobe, Kyoto

Advertisements